Alur Pemesanan Buku Teks Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017


Alur Pemesanan Buku Teks Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017

Berdasarkan Surat Edaran Nomor: 12/D/KR//2016 "Tentang Pembelian Buku Teks Pelajaran Bagi Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017" Ada beberapa poin penting, yaitu:

  1. Buku teks pelajaran K13 yang telah direvisi untuk kelas 1, 4, 7, dan 10 telah siap dibeli oleh sekolah pelaksana K13 Tahun Pelajaran 2016/2017 yang telah ditetapkan melalui SK Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah dan sekolah pelaksana K13 Tahun Pelajaran 2015/2016 yang telah ditetapkan melalui SK Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbiud;
  2. Pemesanan buku teks pelajaran k13 tersebut dapat dibeli mulai tanggal 1 Juli 2016 dengan cara belanja daring (online shopping) pada masing-masing laman penyedia (https://e-katalog.lkpp.go.id.backend/buku_kurikulum_2013);
  3. Kepala sekolah menugaskan operator Dapodik untuk melakukan pemesanan buku pada halaman online penyedia menggunakan User Id dan password Dapodik;
  4. Pembayaran buku teks pelajaran K13 melalui dana BOS dilakukan setelah pemesanan buku diterima oleh sekolah. Pembayaran dilakukan dengan salah satu cara, yaitu: a. pembayaran non tunai melalui payment gateway yang disediakan oleh masing-masing penyedia; b. pembayaran non tunai melalui transfer langsung kepada penyedia.
  5. Tata cara pemesanan dan pembayaran buku lebih rinci dapat diperiksa pada laman masing-masing penyedia.
  6. Pengaduan pembelian buku dapat disampaikan melalui telepon: 021-5703303. 021-57903020 Fax: 0215733125, SMS: 0811976929 Email: pengaduan@kemdikbud.go.id
Demikian Alur Pemesanan Buku Teks Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sekolah-sekolah pelaksana K13.

0 Response to "Alur Pemesanan Buku Teks Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017"

Posting Komentar